Penandatanganan janji perbaikan layanan dan rekomendasi teknis sekolah

26 August 2016
Kota Jayapura, Papua

Pada tanggal 26 Agustus 2016, 21 sekolah mitra Kinerja di Kabupaten dan Kota Jayapura menandatangani janji perbaikan layanan dan rekomendasi teknis sekolah. Dokumen-dokumen tersebut ditandatangani pada sebuah acara publik di Hotel Grand Abe, Kota Jayapura.  Acaranya dihadiri oleh 95 orang, termasuk kepala sekolah, komite sekolah, kepala kampung, DPRD, Bappeda, Dinas Pendidikan, dan organisasi mitra pelaksanaan (OMP) Kinerja IPPM. Ketua DPRD Kota Jayapura dan Ketua Komisi C Pendidikan Kota dan Kabupaten Jayapura juga hadir.

Ini merupakan pertama kali sekolah-sekolah tersebut mengadakan janji perbaikan layanan dan teknis sekolah.

Acara ini diawali dengan pemaparan pendampingan program manajemen berbasis sekolah (MBS) berorientasi pelayanan publik dan tahapan pelaksanaan survei pengaduan oleh direktur IPPM, dan dilanjutkan dengan pembacaan JPL & RT yang diwakil oleh Kepala Sekolah YPK Amai dan Ketua Komite SD Koya Koso. Seterusnya Penandatanganan JPL & RT oleh Kepala Sekolah, Ketua Komite, kepala Kampung/Lurah dan terakhir oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kab Jayapura.

Setelah itu, Rekomendasi Teknis yang telah ditandatangani diserahkan secara langsung kepada DPRD, Bappeda dan Dinas Pendidikan Kota/Kab Jayapura oleh perwakilan kepala sekolah dan komite sekolah yaitu Kepala sekolah SD Inpres Komba Kab. Jayapura dan Ketua Komite Sekolah SD Koya Tengah Kota Jayapura.

“Kegiatan hari ini merupakan sebuah sejarah yang di luar dugaan pemerintah,” mengatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa.“Di mana Kinerja USAID mampu membuat ekosistem baru dalam pengelolaan pendidikan, di mana semua pihak hari ini punya pandangan dan komitmen yang sama untuk memajukan pendidikan di Papua. Terbukti hari ini sekolah, komite sekolah, kepala kampung dan pemerintah bersinergi untuk menungkan komitmen dalam bentuk tanda tangan di janji perbaikan layanan dan rekomendasi teknis.”

Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Jayapura menekankan kepada kepala sekolah untuk melaksanakan janji yang telah dibuat dan mengatakan akan melakukan monitoring langsung ke sekolah-sekolah.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPRD dan Komisi C DPRD Kota dan Kab Jayapura akan menindaklanjuti seluruh rekomendasi teknis yang telah disampaikan untuk seterusnya dibahas dalam anggaran daerah.

Back to Event page

 

Galeri Video

 
 
Situs Web ini dikembangkan oleh RTI International untuk U.S. Agency for International Development (USAID), berdasarkan perjanjian kerjasama no. AID-497-A-10-00003. Informasi yang disajikan dalam Situs ini bukan informasi resmi Pemerintah Amerika Serikat dan tidak mewakili pandangan atau kedudukan U.S. Agency for International Development atau Pemerintah Amerika Serikat.
© 2011 RTI International. Hak cipta dilindungi, kecuali hak-hak untuk kepentingan Pemerintah Amerika Serikat. RTI International adalah nama dagang dari Research Triangle Institute.