Mama Amamapare Menang Film Terbaik di Eagle Awards 2016

15 November 2016
Propinsi PAPUA, Papua

Mama Amamapare, film dokumenter pendek yang dibuat oleh Komunitas Yoikatra, salah satu media mitra Kinerja di Papua, kemarin (15 November 2016) terpilih menjadi film terbaik Eagle Awards 2016, kompetisi film dokumenter yang diselenggarakan Metro TV. Film ini bercerita tentang seorang perempuan, Mama Yakoba, yang bekerja sebagai dukun bayi di kota kecil Amamapare. Keterbatasan akses terhadap layanan kesehatan formal memaksa ibu hamil dan keluarganya bergantung pada pertolongan perempuan seperti Mama Yakoba.

"Film ini mampu bicara dengan lantang tentang masalah yang kita hadapi sebagai bangsa", ujar Christine Hakim, salah satu juri dan aktris senior, di malam penghargaan Eagle Awards di Grand Studio Metro TV, Jakarta. Dia menambahkan bahwa film ini dipilih karena kemampuannya untuk menggugah emosi penonton.

Dengan dukungan Kinerja, Komunitas Yoikatra membuat sejumlah film dokumenter pendek untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya layanan kesehatan berkualitas dan untuk mengawasi penyediaan layanan kesehatan. "Ini cara anak muda kritisisme. Asik!", kata Yonri, salah satu sutradara Mama Amamapare. Sutradara Mama Amamapare, Fabian, berharap bahwa kemenangan ini akan mendorong pemerintah meningkatkan layanan kesehatan di Papua.

Sumber: http://hiburan.metrotvnews.com/read/2016/11/16/613738/film-mama-amamapare-berhasil-menangkan-eagle-awards-2016

Back to Event page

 

Galeri Video

 
 
Situs Web ini dikembangkan oleh RTI International untuk U.S. Agency for International Development (USAID), berdasarkan perjanjian kerjasama no. AID-497-A-10-00003. Informasi yang disajikan dalam Situs ini bukan informasi resmi Pemerintah Amerika Serikat dan tidak mewakili pandangan atau kedudukan U.S. Agency for International Development atau Pemerintah Amerika Serikat.
© 2011 RTI International. Hak cipta dilindungi, kecuali hak-hak untuk kepentingan Pemerintah Amerika Serikat. RTI International adalah nama dagang dari Research Triangle Institute.