Kinerja telah berakhir di Papua

28 - 29 November 2016
Propinsi PAPUA, Papua

Setelah lima tahun, proyek Kinerja-USAID telah berakhir di Provinsi Papua. Proyek ditutup secara resmi di Hotel Swissbel, Kota Jayapura, pada tanggal 28-29 November 2016. Dihadiri oleh instansi pemerintah mitra maupun non-mitra dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota, serta LSM dan anggota masyarakat, acara lokakarya keberlanjutan Kinerja memberikan peserta dan mitra sebuah kesempatan untuk memikirkan apa yang telah tercapai dan apa yang masih perlu dikerjakan.

“Di kedua bidang ini [kesehatan dan pendidikan], kita sudah bisa melihat banyak sekali perubahan positif, baik di sisi mutu layanan maupun di sisi keterlibatan masyarakat,” ucapkan Chief of Party Kinerja USAID, Ibu Elke Rapp, saat membuka acara. “Pelayanan di puskesmas dan sekolah menjadi lebih baik, lebih sesuai standar, dan lebih transparen dan akuntabel, sementara masyarakat terlibat secara aktif dalam perencanaan, penganggaran, dan pengawasan. Perubahan-perubahan ini membawa dampak yang cukup bermanfaat untuk warga tanah Papua di empat daerah mitra Kinerja.”

Peserta lokakarya mendengarkan dua panel tentang capaian lima tahun terakhir – satu dari perspektif pemerintah dan unit layanan, dan satu dari perspektif masyarakat dan forum multi-pihak (multi-stakeholder forum atau MSF). Peserta juga memilih menghadiri salah satu dari dua diskusi bertema (kesehatan dan pendidikan) untuk mendalami isu terkait dengan bidang masing-masing mereka.

Terima kasih kepada semua yang hadir lokakarya keberlanjutan Kinerja, dan terima kasih juga sudah menjadi mitra dan pendukung Kinerja selama lima tahun terakhir. Kami berharap bekerjasama dengan Kinerja telah bermanfaat.

Back to Event page

 

Galeri Video

 
 
Situs Web ini dikembangkan oleh RTI International untuk U.S. Agency for International Development (USAID), berdasarkan perjanjian kerjasama no. AID-497-A-10-00003. Informasi yang disajikan dalam Situs ini bukan informasi resmi Pemerintah Amerika Serikat dan tidak mewakili pandangan atau kedudukan U.S. Agency for International Development atau Pemerintah Amerika Serikat.
© 2011 RTI International. Hak cipta dilindungi, kecuali hak-hak untuk kepentingan Pemerintah Amerika Serikat. RTI International adalah nama dagang dari Research Triangle Institute.