Pendekatan Kami

Kinerja bekerja dengan sisi pemberi layanan (supply side) dan sisi penerima layanan (demand side). Tanpa hubungan yang kuat antara pemberi layanan dan penerima layanan, mutu pelayanan publik tidak dapat menjadi lebih baik.

Di sisi supply, Kinerja meningkatkan kemampuan pemberi layanan (puskesmas, sekolah, dan dinas kesehatan/pendidikan) untuk memberikan pelayanan yang terstandar, transparan, akuntabel, dan responsif. Proyek kami juga memperkuat instansi pemerintah untuk melibatkan forum masyarakat dalam proses perencaanan dan penganggaran. Sebagai bagian dari proses penjaminan mutu (quality assurance), Kinerja juga meningkatkan kapasitas staf dinas kesehatan dan pendidikan agar bisa mengawasi pelayanan puskesmas dan sekolah dengan efektif.

Di sisi demand, Kinerja bekerja melalui LSM lokal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hak mereka atas keterlibatan dan pelayanan publik yang bermutu, serta mendorong mereka untuk menuntut perbaikan pelaynanan. Program ini dilakukan melalui pembentukan dan perkuaan forum multi-pihak (multi-stakeholder forum atau MSF), melatih jurnalis warga dan media massa tentang isu pelayanan publik, dan pengarusutamaan gender.

Program Kinerja dijalankan oleh LSM lokal yang telah didanai dan dilatih tentang keterampilan teknis dan administratif sebelum mulai bekerja.

 

Galeri Video

 
 
Situs Web ini dikembangkan oleh RTI International untuk U.S. Agency for International Development (USAID), berdasarkan perjanjian kerjasama no. AID-497-A-10-00003. Informasi yang disajikan dalam Situs ini bukan informasi resmi Pemerintah Amerika Serikat dan tidak mewakili pandangan atau kedudukan U.S. Agency for International Development atau Pemerintah Amerika Serikat.
© 2011 RTI International. Hak cipta dilindungi, kecuali hak-hak untuk kepentingan Pemerintah Amerika Serikat. RTI International adalah nama dagang dari Research Triangle Institute.