Pengawasan Pelayanan Publik

Seorang anggota forum masyarakat menyerahkan rekomendasi untuk perbaikan pelayanan kepada perwakilan pemerintah. ©Kinerja

Pengawasan pelayanan publik adalah bagian kunci dalam semua program Kinerja di bidang kesehatan, pendidikan, dan perbaikan iklim usaha. Kinerja bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hak atas pelayanan bermutu dan atas berpartisipasi dalam pengawasan pelayanan tersebut. Kinerja melakukan ini melalui pembentukan dan perbaikan forum masyarakat, di tingkat kabupaten/kota maupun kecamatan/distrik.

Melalui mitra pelaksanaannya, Kinerja mendukung forum masyarakat seperti komite sekolah, forum multi-pihak (multi-stakeholder forum atau MSF) untuk kesehatan dan pendidikan, Dewan Kesehatan, dan Dewan Pendidikan. Di tingkat kecamatan/distrik, forum dilatih bagaimana caranya bekerjasama dengan unit pelayanan untuk menyusun perencanaan dan penganggaran, melakukan mediasi antara unit pelayanan dan masyarakat, dan memonitor mutu pelayanan. Forum di tingkat kabupaten/kota lebih berfokus pada advokasi, masukan kebijakan, dan pengawasan.

online viagra coupons go free coupon for viagra
drug coupon card prescription drug coupons viagra manufacturer coupon 2016

 

Galeri Video

 
 
Situs Web ini dikembangkan oleh RTI International untuk U.S. Agency for International Development (USAID), berdasarkan perjanjian kerjasama no. AID-497-A-10-00003. Informasi yang disajikan dalam Situs ini bukan informasi resmi Pemerintah Amerika Serikat dan tidak mewakili pandangan atau kedudukan U.S. Agency for International Development atau Pemerintah Amerika Serikat.
© 2011 RTI International. Hak cipta dilindungi, kecuali hak-hak untuk kepentingan Pemerintah Amerika Serikat. RTI International adalah nama dagang dari Research Triangle Institute.