Glamping Bandung

Temukan 7 tempat glamping terpopuler di Bandung yang pas buat hari spesialmu. Terdapat HTM,lokasi dan informasi penting lainnya.

tempat glamping di bandung

Bandung sering menjadi tujuan berlibur karena terkenal dengan beragam wisatanya. Salah satu yang menarik adalah wisata glamour camping (glamping). Glamping memadukan aktivitas berkemah dengan fasilitas ekstra. Kamu bisa camping dan menikmati suasana alam tanpa perlu repot memikirkan semua perlengkapannya. Ada banyak pilihan spot glamping di Bandung. Supaya kamu tidak bingung memilih, cek rekomendasi spot glamping terpopuler di Bandung ini sebagai panduanmu.

Mulai penasaran? Yuk, langsung simak pembahasan lengkapnya. Let’s get right in!

1. Glamping Legok Kondang Lodge

glamping legok kondang lodge
glamping legok kondang lodge
LokasiJl. Raya Ciwidey – Patenggang KM 39, Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.
Jam BukaSenin – Minggu, pukul 06.00 – 23.00 WIB.
Rentan HargaRp1.165.000,00 – Rp5.250.000,00.
Telepon081318179889.
Rating ulasan4,5/5 dari 1.561 ulasan Google.
Wahana di sekitar tempat glampingPaintball, Shooting target, Trekking area, Rafting Sungai Palayangan, Situ Cileunca, dan Pangalengan, Fun off road, Kolam tangkap ikan, BBQ.

Spot glamping terpopuler di Bandung yang pertama adalah Legok Kondang Lodge. Legok Kondang Lodge memiliki banyak sekali tipe kamar tenda dengan kisaran harga antara Rp1.165.000,00 – Rp5.250.000,00. Semua kamar sudah dilengkapi dengan bed yang nyaman, televisi, meja, lemari, dan kamar mandi. Beberapa kamar dengan tipe mewah bahkan dilengkapi dengan balkon, hammock, dan private jacuzzi.

Selain itu, tiap kamar memiliki pemandangan yang berbeda, lho. Ada yang langsung menghadap ke kolam renang, citylights saat malam hari, hamparan perkebunan, hingga suguhan sunrise yang menawan. Untuk tipe kamar tenda yang mewah, tentu saja pemandangan keempatnya bisa didapatkan sekaligus. Di area umum tersedia beberapa fasilitas lain. Mulai dari free wifi, kolam renang, meeting room, kursi berjemur, mini playground, foodcourt, outdoor lounge, dan pusat kesehatan.

Tidak hanya sekadar fasilitas mewah, Legok Kondang Lodge juga menawarkan beragam aktivitas seru, seperti:

  • Barbeque dan api unggun.
  • Memberi makan rusa dan menangkap ikan.
  • Trekking di area perkebunan dan hutan.
  • Aktivitas yang memacu adrenalin: paintball, off road, dan rafting di sungai.

Akses jalan menuju ke Legok Kondang Lodge sudah cukup bagus. Dari kota Bandung, tempat ini bisa dicapai sekitar 2 jam perjalanan. Untuk rute kendaraan pribadi, kamu bisa melewati jalur tol Soroja atau melalui jalan raya biasa.

2. Glamping Lakeside Rancabali

glamping lakeside rancabali
glamping lakeside rancabali
LokasiJl. Situ Patenggang, Desa Patenggang, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat.
Jam BukaSetiap hari, 24 jam.
Rentan HargaRp1.140.000,00 – Rp2.450.000,00.
Telepon082180028888 / 081221618888.
Rating ulasan4,4/5 dari 13.973 ulasan Google.
Wahana di sekitar tempat glampingTaman, Pinisi resto, Golesat circuit, Meeting room, Jembatan pinisi, Perahu danau, Rafting.

Lakeside Rancabali adalah salah satu spot glamping terpopuler di Bandung. Saat menginap di sini, kamu akan mendapat suguhan pemandangan alam yang sangat menawan. Lakeside Rancabali berada di dekat Danau Situ Patenggang. Saat sedang berkabut, pemandangan di sekitar danau ini akan terlihat semakin cantik, lho! Selain itu, Lakeside Rancabali juga dikelilingi oleh perkebunan teh yang asri. Tidak heran jika udaranya sangat sejuk dan segar.

Suasana alam ini bisa kamu nikmati dari kamar tenda dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Tersedia 6 jenis kamar tenda (tent) di Lakeside Rancabali, yaitu:

  • Sayang Heulang Resort.
  • Lakeside Tent Resort.
  • Family Tent Resort.
  • Keong Tent Resort.
  • Tanjung Pakis Tent.
  • Tanjung Pakis Family.

Tiap tipe kamar sudah dilengkapi dengan bed, kamar mandi, free coffee table, free breakfast, dan open space teras. Pastinya semakin mahal tipe kamarnya, fasilitasnya pun akan semakin mewah, ya. Untuk aktivitas selama glamping, kamu bisa mencoba keseruan di Golesat Circuit atau menyusuri danau dengan perahu. Hobi kulineran? Jangan lewatkan bersantap di Pinisi Resto! Restoran dengan bentuk perahu pinisi raksasa ini menawarkan beragam kuliner bercitarasa tinggi. Tentunya, spot resto ini instagrammable sekali.

Akses paling mudah untuk menuju Glamping Lakeside Rancabali adalah melalui jalur tol. Dari Kota Bandung, masuk ke Jalan tol Pasteur – Jalan Tol Padalarang – Cileunyi – Tol Soreang – Pasir Koja. Selanjutnya, masuk ke Jalan Terusan Soreang – Cipatik – Jalan Raya Ciwidey. Dari situ, tinggal ikuti jalan sampai ke Kawasan Rancabali. Nah, glamping Lakeside ini nantinya berada tidak jauh dari Danau Situ Patenggang.

3. Trizara Resort

Trizara Resort
Trizara Resort
LokasiJl. Pasir Wangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Jam BukaSetiap hari, 24 jam.
Rentan HargaRp1.500.000,00 – Rp2.200.000,00.
Telepon02282780085.
Rating ulasan4,5/5 dari 2.338 ulasan Google.
Wahana di sekitar tempat glampingPaintballl, Off-road, Archery battle, Flying fox, Treasure hunt, Hiking Area, Table tennis & badminton, Yoga/zumba, ATV Biking, High rope.

Apakah kamu sedang mencari tempat camping terbaik di Bandung untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman terdekatmu? Coba deh ke Trizara Resort! Trizara Resort adalah tempat camping di Bandung yang memiliki fasilitas premium. Kamu bisa melakukan aktivitas glamping sembari menyatu dengan alam tanpa perlu khawatir soal kenyamanan.

Trizara Resort memiliki 47 kamar tenda yang terbagi menjadi 4 tipe, yaitu Zana Room, Netra Room, Nasika Room, dan Svada Room. Tipe Zana dan Netra kapasitasnya untuk 2 orang. Kamu bisa memesan extra bed dengan biaya tambahan. Sementara itu, tipe Nasika dan Svada kapasitasnya lebih besar, yaitu untuk 4 orang.

Tiap tipe kamar sudah dilengkapi dengan bed, rak pakaian, kotak penyimpanan, peralatan mandi, dan en-suit toilet. Di bagian depan tenda juga tersedia teras, lengkap dengan kursi untuk bersantai. Pemandangannya langsung ke alam, dengan udara pegunungan yang sejuk. Di spot tertentu, kamu bahkan bisa melihat pemandangan Gunung Putri dan Gunung Tangkuban Perahu.Benar-benar glamour camping!

Beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan ketika camping di Trizara Resort:

  • BBQ dan api unggun di malam hari.

Nah, tidak heran ‘kan kalau Trizara Resort masuk dalam rekomendasi spot glamping terpopuler di Bandung? Mulai tertarik menginap di sini? Pastikan sudah reservasi sejak jauh-jauh hari, ya.

4. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya
LokasiJalan Maribaya No. 149/252 RT 03 / RW 05, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Jam BukaSenin – Minggu, pukul 09.00 – 17.00 WIB. Khusus hari besar, pukul 08.00 – 17.00 WIB.
Rentan HargaRp800.000,00 – Rp1.000.000,00 (sudah termasuk HTM dan potongan harga untuk naik wahana).
Telepon08112349956.
Rating ulasan4,3/5 dari 18.099 ulasan Google.
Wahana di sekitar tempat glampingRestoran dan café, Trekking area, Mountain swing, Zip bike, Bamboo sky, Gantole, Sky plane, Sky tree, Valley swing, Hot air baloon.

Spot glamping yang tidak kalah populer di Bandung adalah The Lodge Maribaya. Sejak 2005, The Lodge Maribaya sudah mengakomodasi kegiatan outbound dan camping. The Lodge Maribaya menyediakan area camping dengan fasilitas yang lengkap di kawasan pegunungan dan hutan pinus. Kamu bisa menikmati glamour camping tanpa perlu repot mempersiapkan banyak perlengkapan.

Ada dua tipe yang dikhususkan untuk glamping, yaitu fun camp dan standart camp. Kedua tipe ini untuk kapasitas 2 orang. Di tiap camp sudah tersedia fasilitas standar seperti:

  • 2 single bed / 1 double bed.
  • Perlengkapan mandi.
  • Slippers.
  • Electricity.
  • Sharing toilet (shower & heater).

Khusus di area Fun Camp ada tambahan fasilitas:

  • Sharing mini bar (coffee and tea).
  • Sharing bonfire.

Untuk menambah keseruan, kamu bisa mencoba berbagai wahana menarik dan super instagrammable yang tersedia di The Lodge Maribaya. Khusus untuk pengunjung yang camping di sini, ada potongan harga untuk menaiki tiap wahana tersebut. Selain itu, kalau ingin lebih dekat dengan alam, kamu juga bisa mencoba trekking berkeliling di area hutan pinus.

Tertarik berkunjung ke The Lodge Maribaya? Saya sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Belum ada kendaraan umum yang rutenya langsung menuju ke The Lodge Maribaya. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima karena ada banyak tanjakan curam di sepanjang jalur menuju tempat ini.

5. Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort
Ciwidey Valley Resort
LokasiJl. Barutunggul KM.17, Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat.
Jam BukaSenin – Minggu, pukul 09.00 – 17.00 WIB.
Rentang HargaRp850.000,00 – Rp1.000.000,00.
Telepon022-85920222 / 081394380069.
Rating ulasan4,3/5 dari 1.645 ulasan Google..
Wahana di sekitar tempat glampingTaman burung, Water park, Playground.

Rekomendasi spot glamping Bandung berikutnya adalah Ciwidey Valley Resort. Ciwidey Valley Resort menyediakan beberapa tipe kamar untuk menginap, salah satunya adalah tenda di area camping ground. Bentuk tendanya sangat unik dan eye-catching, lho!Tenda yang tersedia berkapasitas 2 orang (standart) dan 4 orang (family). Tiap tenda sudah dilengkapi dengan bed,TV LCD, mesin pembuat kopi, free wifi, dan sarapan. Namun, untuk kamar mandi menggunakan shared bathroom, ya.

Tempat menginap yang satu ini cocok sekali untuk glamping bersama keluarga. Berbagai fasilitas dan wahana yang tersedia sangat ramah anak. Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam khas dataran tinggi dan udara yang sejuk.

Berikut aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan saat glamping di Ciwidey Valley Resort:

  • Melihat berbagai jenis burung di Taman Burung.
  • Seru-seruan berenang dan bermain air di waterpark.
  • Berendam di kolam pemandian air panas alami.
  • Mencoba berbagai permainan di area playground.
  • Bergaya di spot foto berlatar tokoh kartun populer.

Ciwidey Valley Resort bisa dicapai dengan kendaraan pribadi (mobil dan sepeda motor). Untuk mobil, kamu bisa menggunakan akses tol Soroja – Soreang. Sementara itu, untuk sepeda motor gunakan rute Jalan Kopo menuju Soreang dan Ciwidey. Lama perjalanan sekitar 1 jam 30 menit dari pusat Kota Bandung.

6. Pine Forest Camp

Pine Forest Camp
Pine Forest Camp
LokasiKp Cipanengah, Ds Sutenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Jam BukaSenin – Minggu, pukul 08.00 – 18.00 WIB.
Rentan HargaRp600.000,00 – Rp1.000.000,00.
Telepon08112237065.
Rating ulasan4,3/5 dari 212 ulasan Google.
Wahana di sekitar tempat glampingArea memancing, Outbound area, Trekking area, Flying fox, Off-road, High rope dan low rope.

 

Pine Forest Camp merupakan camping ground eksklusif yang siap memanjakan para pengunjungnya. Tempat ini berada di daerah perbukitan dengan kawasan hutan pinus yang masih lebat dan asri. Suasananya tenang dan udaranya sangat sejuk. Cocok sekali untuk tempat beristirahat dan melepas penat.

Pine Forest Camp bisa menjadi pilihan untuk spot glamping di Bandung, terutama kalau kamu akan pergi dengan rombongan. Tersedia pilihan paket camping sebagai berikut:

  • Standar camp (kapasitas 3 orang).

Fasilitas: 3 set kasur, bantal, sleeping bag, free entrance fee, welcome drink and breakfast, api unggun.

  • Exclusive camp (kapasitas 4 orang).

Fasilitas: 4 set kasur, bantal, sleeping bag, free entrance fee, welcome drink and breakfast, listrik, lampu tenda, meja kecil, api unggun.

  • Camping pod (kapasitas 4 orang).

Fasilitas: 2 kasur 120 cm, 4 bantal, sleeping bag, free entrance fee, welcome drink & breakfast, TV LED, listrik, lampu, meja kecil, api unggun.

Selain pilihan tersebut, ada juga pilihan paket camping khusus untuk family, kids, hingga company gathering. Tiap paketnya sudah lengkap dengan aktivitas yang seru dan menyenangkan di tengah alam. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Jarak lokasi Pine Forest Camp sekitar 23 kilometer dari pusat kota Bandung. Lebih praktis kalau kamu membawa kendaraan sendiri, baik itu mobil atau sepeda motor. Ada beberapa rute yang bisa kamu pilih untuk menuju ke sini. Salah satu yang paling ramai digunakan adalah rute Jalan Baranang siang – Jalan Marken.

7. Taman Wisata Grafika Cikole

Taman Wisata Grafika Cikole
Taman Wisata Grafika Cikole
LokasiJl. Raya Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Jam BukaSenin – Minggu, pukul 09.00 – 17.00 WIB.
Rentan HargaRp460.000,00 – Rp1.610.000,00.
Telepon02282782441 / 081322500284.
Rating ulasan4,4/5 dari 12.668 ulasan Google.
Wahana di sekitar tempat glampingRestoran Saung Lesehan berkonsep outdoor, Paintball, Zip coaster, Api unggun, Jungle track, Flying fox, Rumah pohon.

Spot glamping Bandung terpopuler yang juga bisa kamu tuju adalah Taman Wisata Grafika Cikole. Lokasinya ada di Desa Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung. Spot glamping yang satu ini berada di kaki gunung berkontur perbukitan, dengan hamparan hutan pinus yang sejuk. Lokasinya mudah ditemukan dan dekat dengan Tangkuban Perahu.

 Untuk glamping, ada dua tipe penginapan yang bisa dipilih, yaitu:

  • Urban camp (kapasitas 4 orang per unit).

Fasilitas: bed, TV, kamar mandi dengan air panas, balkon, air mineral, dan sarapan pagi.

  • Tenda dome (kapasitas 4 orang per tenda).

Fasilitas: tenda dome, alas tenda, matras, sleeping bag, mie instan cup, dan kamar mandi umum (shared bathroom).

Keseruan glamping di Taman Wisata Grafika Cikole akan semakin lengkap dengan pilihan aktivitas outbound. Pengelola menyediakan beragam wahana untuk menunjang aktivitas outbound. Mulai dari flying fox, high rope, paintball, turun tebing, hingga lintas jembatan. Ingin yang lebih santai? Kamu bisa mencoba berkunjung ke Taman Burung atau wisata petik strawberry.

Untuk kamu yang suka kulineran, jangan khawatir! Di Grafika Cikole tersedia 4 restoran, yaitu Taste of Cikole, Saung Lesehan, Restoran Sunda, dan Aula Dayang Sumbi. Tiap restoran menyajikan menu makanan nusantara, western, dan aneka minuman tradisional. Kapasitasnya juga bisa menampung pengunjung yang datang dengan rombongan. Nah, itulah 7 rekomendasi spot glamping Bandung terpopuler. Semuanya menawarkan fasilitas lengkap dan premium. Kamu bisa pergi camping tanpa perlu repot membawa perlengkapan sendiri. Kira-kira adakah yang sudah menjadi incaranmu untuk berlibur di akhir pekan? Pastikan kamu melakukan reservasi sejak jauh hari, ya. Semua spot glamping tersebut hampir selalu fully booked, terutama saat akhir pekan atau menjelang hari libur nasional.

Leave a Comment